Tuesday, March 28, 2017

7 Fakta Tentang Wanita Jepang Yang Perlu Anda Tahu


ARISTO.ID 7 Fakta Tentang Wanita Jepang Yang Perlu Anda Tahu. Jepang merupakan salah satu negara yang berpengaruh d dunia dengan berbagai perkembangan ekonomi nya yang sangat pesat. Namun di sisi lain masih banyak tentang Jepang yang menarik dan belum banyak di ketahui oleh dunia luar. Apa saja kah itu ? Berikut saya jabar kan beberapa fakta tentang wanita Jepang yang tidak banyak orang tahu dan saya lihat sendiri di kehidupan nyata karena saya berkesempatan tinggal 3 tahun di Jepang. Berikut pemaparannya.
7 Fakta Tentang Wanita Jepang Yang Perlu Anda Tahu

1. Ibu Rumah Tangga Yang Hebat

Wanita Jepang adalah ibu rumah tangga yang hebat, mereka bisa mengasuh anak, memasak, membersihkan rumah, belanja, menyetir mobil, mengatur keuangan dan berbagai pekerjaan lainnya. Berbeda dengan kehidupan rumah tangga di Indonesia yang kedua belah pihak baik istri dan suami saling membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga, di Jepang semua nya biasa di kerjakan oleh wanita nya. Tugas suami hanyalah mencari uang.
Fakta ini sering saya lihat di kehidupan nyata, seorang wanita mendorong kereta bayi sambil membawa belanjaan, naik sepeda membonceng anak nya sambil berbelanja dan juga menyetir mobil sementara sang suami duduk di sebelah nya sambil bermain HP. Entah itu budaya mereka atau apa yang jelas wanita Jepang itu adalah ibu rumah tangga yang hebat.

2. Penampilan Nomor 1

Selama tinggal di Jepang saya tidak pernah melihat wanita nya tanpa make up kecuali anak anak sekolah seusia SMP. Dari usia SMA bahkan sampai Obaasan ( Nenek ) yang selama ini saya lihat di jalanan pasti semua nya memakai make up.  Karena bagi wanita Jepang penampilan adalah nomor 1 dan mereka tidak mau terlihat jelek di mata orang lain walaupun sebenar nya saat di luar pun jarang ada orang yang memperhatikan satu sama lain karena setiap orang yang keluar rumah biasa nya memiliki kesibukan tersendiri.

3. Lebih Banyak Yang Memilih Lajang

Koran Nikkei Shinbun pernah mengadakan survei kepada wanita usia 30 tahun ke atas yang bekerja di perkantoran Tokyo dan 44,2 % menjawab tidak masalah jika tidak menikah alias melajang seumur hidup. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi wanita Jepang lebih memilih melajang di antara nya adalah karena perkembangan perekonomian di Jepang yang maju pesat sehingga para wanita nya pun sudah bisa mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang lebih sehingga tanpa menikah pun wanita Jepang mampu mengurus keperluan pribadi nya sendiri.

4. Lebih Menyukai Pria Indonesia

Benarkah wanita Jepang lebih menyukai pria Indonesia ? Kenapa ? Mungkin point ini masih ada hubungan nya dengan point 1 yang saya sampaikan sebelumnya. Di Sapporo banyak pemuda Indonesia yang tinggal di sana dan banyak wanita Jepang yang heran dengan budaya di Indonesia seperti pria yang membantu melakukan pekerjaan rumah tangga, mengantar kan pulang wanita jika sudah larut malam, rela jalan kaki sedangkan wanita nya naik sepeda dan lain sebagai nya. Hal ini lah yang membedakan pria Indonesia dan pria Jepang yang membuat wanita lebih menyukai pria dari Indonesia.

5. Wanita Jepang Sangat Ramah

Wanita Jepang juga memiliki sifat yang sangat ramah, ini berlaku untuk siapapun termasuk orang asing seperti saya. Hal ini di karenakan sistem pendidikan di Jepang yang lebih menekan kan pendidikan moral di banding kan dengan akademis sehingga Jepang bisa menjadi negara yang maju seperti sekarang ini. Karena pendidikan moral ini pula lah yang membuat setiap warganya termasuk para wanita menjadi orang yang ramah kepada siapapun.

6. Wanita Jepang Juga Pemalu

Wanita Jepang mempunyai kebiasaan menutup mulut mereka saat tertawa, hal ini merupakan hasil survei dari orang asing sehingga mereka menyimpul kan bahwa wanita Jepang memiliki sifat pemalu. Sifat ini bertentangan dengan orang dari Barat atau Eropa dan juga Amerika sehingga kadang kadang orang Barat menyalah artikan sifat pemalu dari wanita Jepang sebagai tanda ke tidak tulusan yang mengakibatkan sebagian dari orang Barat merasa kecewa terhadap wanita Jepang.
7 Fakta Tentang Wanita Jepang Yang Perlu Anda Tahu

7. Keperawanan Bukanlah Kebanggaan Namun Sebaliknya

Dalam sebuah survei di dapatkan hasil lebih dari 50 % wanita Jepang usia SMA sudah tidak perawan lagi. Justru keperawanan adalah sebuah aib, ini bisa di lihat dari beberapa film Jepang yang membahas tentang kehidupan remaja. Hal ini terjadi tentu saja karena Jepang adalah negara bebas yang kebanyakan dari warganya tidak beragama sehingga tidak ada aturan yang mengikat mereka. Mereka percaya adanya Tuhan, Surga dan juga Neraka tapi mereka tidak tahu Tuhan manakah yang mereka percaya dan mereka sembah.Itulah beberapa informasi menarik tentang 7 Fakta Tentang Wanita Jepang semoga bisa menambah wawasan. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment